5 Anti virus terbaik Indonesia saat ini

Sebenarnya banyak antivirus buatan anak Indonesia yang sudah dikenal oleh pengguna PC, akan tetapi software tersebut hanya sedikit yang mengikuti perkembangan virus di Indonesia alias hanya sedikit yang meng-Update software nya. Dari sekian banyak anti virus Buatan Anak Indonesia, hanya SMADAV dan PCMAV yang konsisten mengikuti perkembangan virus dan senantiasa meng-Update anti virusnya.

Kalau kita lihat satu persatu, anti virus buatan anak bangsa ini tidak kalah bagusnya dengan buatan bule atau internasional, misalnya ANSAV, ARTAV, softwarenya cukup lumayan bagus, tetapi update-nya tertinggal jauh.
Maka dari segi perbendaharaan virus nya, maka kita boleh menyimpulkan daftar dibawah ini adalah  10 Antivirus Terbaik Buatan Indonesia :

1. Smadav


Smadav merupakan Antivirus yang 100% memproteksi Flaskdisk. Smadav baru baru ini telah merilis Antivirus ter-update mereka, Smadav 9.3.1. Smadav dapat mendeteksi 7000-an virus. Bagusnya lagi, Smadav tidak berantem ketika disatukan dengan anti virus lainya. Smadav terdiri dari 2 versi, FREE dan PRO.

2. PCMAV


Sebelum tenarnya Smadav, PCMAV sempat menjadi primadona Antivirus Lokal Indonesia. PCMAV alias PC media Antivirus sendiri mempunyai fitur yang bisa sobat perhitungkan seperti :

1. AntiKeystroke merupakan fitur yang dapat Mencegat secara real-time perekaman tekanan tombol keyboard yang dilakukan oleh sebagian besar program keylogger yang banyak beredar saat ini.
2. Mendukung Proxy untuk mendukung penggunaan update otomatis melalui proxy yang banyak digunakan pada lingkungan kantor/institusi.
3. Normalisasi Sistem dengan mengembalikan settingan registry dan file sistem penting Windows yang telah "rusak", baik oleh virus maupun akibat penggunaan lain.

3. ARTAV Antivirus 


ARTAV Antivirus merupakan antivirus buatan duo bandung,  Taufik Aditya Utama (23) (desainer), dan Arrival Dwi Sentosa (18) (Programmer). Artav kini mempunyai versi baru setelah direvisi yaitu, ARTAV rev.2.0. Fakta ini mungkin bisa meyakinkan sobat menggunakan ARTAV :


  • 100% Clean Award - Softpedia.com
  • Top Editor Reviews - Bstdownload.com
  • Winner Jawa Barat ICT Award 2011 - Bandung
  • Top Software Award - Softoxi.com
4. KEMOAV Antivirus. 


KEMOAV antivirus mempunyai 2 versi yaitu PRO dan FREE. Dimana yang PRO mempunyai keunggulan sebagai beikut dibandingkan yang FREE :

1. App Launcher
2. Path Exception
3. Registry Value Exception

4. RTP Exception
5. Theme Colour Change 
6. FAST USB Malware Killer
7. Registry Mechanic ( Bengkel Registry )


5. CMC 


CMC atau yang sebenarnya merupakan kependekan dari COdenesia Malware Cleaner merupakan sebuah antivirus lokal asli buatan Indonesia yang mampu membasmi baik virus lokal maupun beberapa virus asing secara tuntas


Itulah yang disarankan kepada para pengguna PC di Indonesia, agar virus-virus yang membandel dapat dibasmi dari PC.

0 Response to "5 Anti virus terbaik Indonesia saat ini "

Post a Comment